Kamis, 27 Februari 2014

About Us




Tankas Logo

  Tankas 16 FC atau Tankas 16 Football Club adalah  Komunitas  pecinta dan penghobi Sepak bola di lingkungan RT16/RW005 Kampung Pulo Besar, Desa Karang satu, Kecamatan Karang Bahagia -Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi - Jawabarat, Indonesia.

Tankas Merupakan asal kata dari Tanggoli Karang Satu, dan 16 merupakan area atau wilayah dimana komunitas ini berada yaitu wilayah RT16/RW 005. Tanggoli di ambil dari nama tempat yang merupakan ciri khas dari wilayah RT16 yang terkenal. Sedangkan Karang Satu di ambil dari nama Desa dari kampong kami yaitu Desa Karang Satu.
Klub atau Komunitas ini berdiri secara resmi dengan nama Tangkas 16 FC pada pertengahan akhir tahun 2002 yang sebelumnya hanya bernama RT16 FC. Pada tahun yang sama klub ini memulai partisipasinya ikut sert pada turnamen antar RT atau yang lebih di kenal dengan TARKAM (antar kampung). Tarkam adalah pertandingan atau kompetisi  sepak bola di daerah setingkat semi amatir yang tidak terdaftar resmi pertandingannya di PSSI, karena sifatnya yang cenderung musiman, atau hanya pada event tertentu saja namun menggunakan peraturan seperti halnya sepak bola resmi. Hanya saja ada beberapa regulasi yang di sederhanakan sesuai dengan kesepakatan bersama setiap anggota kompetisi Tarkam tersebut.
Tankas berpartisipasi pada event Tarkam di tahun 2002 yang di selenggarakan oleh Karang Taruna Desa Karang Satu sebagai panitia, yang bertujuan untuk menambah eratnya persaudaraan sesama warga di desa tersebut. Berkat dukungan warga klub ini pun tidak terlalu mengecewakan di awal kompetisi, meskipun dengan segala kekurangan persiapan. Dan pada tahun 2005, klub mampu mencapai puncak meskipun harus puas berada di posisi runner up.
Pada awal berdirinya tangkas dan hingga saat ini pun biaya operasional klub masih menggunakan dana bersama, artinya setiap pemain dan pengurus mengeluarkan dana patungan untuk membiayai jalannya kompetisi dan keperluan klub karena memang komunitas atu club ini di buat untuk lebih memper eret silaturahmi para pemuda khususnya dan umumnya warga di lingkungan RT 16 dengan Penanggung jawab Ketua RT tentunya.
Selain sepak bola, komunitas ini pun bergerak juga di bidang futsal. Tim futsal resmi di bentuk pada tahun 2007. Pengurus pemain nya pun masih anggota dari Tankas 16 FC. Jadi secara tidak langsung komunitas ini bergerak di dua olah raga yang menjadi primadona hingga saat ini.

Tidak ada komentar: